Upacara Memperingati Kongres Pemuda 28 Oktober 1928

Pada tanggal 28 Oktober 2019, telah dilaksanakannya upacara memperingati Kongres Pemuda  ke-91 yang diselenggarakan di lapangan sekolah dengan diikuti oleh seluruh staf, siswa/i, dan dewan guru SMAN 16 Medan . Dalam hal ini pembina upacara  Ibunda Hj. Fauziah Hasibuan, S.Pd, M.Si dengan menyampaikan pidato sambutan dari beliau mengambil tema “BERSATU KITA MAJU” untuk mewujudkan cita-cita bangsa.

KEPSEK SMAN 16 Medan selaku Pembina Upacara

Disebutkan pula dari pidato tersebut dampak positif dan negatif dari perkembangan teknologi informasi dengan mengibaratkan “Bak mata pisau, dari satu sisi memberikan jaminan  kecepatam informasi demi meningkatkan ilmu pengetahuan dalam perkembangan daya saing”. dan perkembangan ini menyatakan dampak negatif dengan informasi bersifat destruktif mulai dengan pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme juga terorisme masuk dengan mudahnya.

Pengibaran Sang Saka Merah Putih

Maka kenapa pemuda agar membendung dengan filter ilmu pengetahuan yang memiliki moral , kerja keras, jujur dan santun. Diharapkan agar pemuda Indonesia ikut berpartisipasi mengangkat bangsa indonesia dan tanah air di kanca dunia.

Suasana Upacara

 

Comments

comments