VAKSINASI MASSAL DI SMA NEGERI 16 MEDAN

Kamis,23 September 2021.SMAN 16 Medan telah melakasanakan Vaksinasi massal yang dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan polsek Medan labuhan

Acara vaksinasi massal ini di ikuti oleh seluruh siswa terutama siswa yang berada di kelas X,XI,Dan XII SMAN 16 Medan.Menurut Wakapolsek Medan Labuhan bahwa SMAN 16 Medan Adalah  SMA negeri yang pertama melaksanakan vaksinasi di dalam wilayah hukum polsek Medan Labuhan.

Vaksin yang disuntikkan ke siswa SMAN 16 Medan Adalah Vaksin Corona Vac sebanyak 600 dosis.yang tentunnya  quota ini belum bisa memenuhi jangkauan seluruh siswa SMAN 16 Medan Sebanyak 965 orang.namun walaupun demikian pihak sekolah sangat berterima kasih kepada kapolsek medan labuhan yang sudah memberi kesempatan kepada siswa-siswi SMAN 16 Medan untuk di vaksin.

kepala siswa SMAN 16 Medan dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara pelaksanaan vaksinasi massal terhadap siswa SMAN 16 Medan, ibuk Hj Fauziah Hasibuan S.Pd.M.Si.Menyebutkan bahwa vaksinasi tersebut dilakukan untuk mencapai herd immunity atau kekebalan imun kelompok.sehingga pandemi dapat segera berakhir.selain itu, vaksinasi dilakukan sebagai bentuk persiapan umtuk melaksanakan pembelajaran tatap muka di SMAN 16 Medan Nantinya.

 

Selanjutnya Kepala sekolah SMAN 16 Medan Ibuk ibuk Hj Fauziah Hasibuan S.Pd.M.Si. Berharap dengan dilakukannya vaksinasi massal dimaksud,kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid -19,selain itu,ibuk kepala sekolah juga mengingatkan agar siswa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid -19 di dalam kesehariannya.dengan selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah. Tidak berkerumun atau nongkrong di cafe.mengurangi mobilitas dan sering mencuci tangan dengan sabun.

Akhirnya ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak ka polsek Medan Labuhan yang sudah berkenan melaksanakan vaksinasi kepada siswa-siswi SMAN 16 Medan.Semoga program ini dapat dilanjutkan pada hari-hari mendatang agar kekebalan imun kelompok dapat terbentuk sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Sumatera Utara Khususnya Kota Medan yangf tercinta.

Comments

comments